oleh

Hari Bhakti Adhiyaksa ke 61, Kejati Sumbar Gelar Bhakti Sosial dan Tabur Bunga

Padang, Suarakejaksaan.com – Dalam rangka Hari Bhakti Adhiyaksa (HBA) ke 61, Kejaksaan Agung gelar upacara yang pimpin langsung oleh Jaksa Agung serta didampingi oleh semua Jaksa Agung Muda. Upacara puncak peringatan HBA ini dilaksanakan secara daring ke seluruh kantor Kejaksaan Tinggi dan Kantor Kejaksaan Negeri serta kantor cabang Kejaksaan Negeri di seluruh Indonesia, Kamis (22/7/2021)

Pada kesempatan jumpa pers di Kejati Sumbar, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat Dr Anwarudin Sulistiyono yang di dampingi oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat dan Asisten Jaksa Tindak Pidana Khusus serta Asisten Intelijen menyampaikan, keterangan resmi terkait HBA ini.

“Untuk peringatan tahun ini dilaksanakan secara sederhana dan menyesuaikan dengan keadaan Pandemi Covid-19 dan pemberlakuan PPKM, jadi untuk tahun ini tidak ada lomba olah raga. Kemarin juga dilaksanakan hari puncak peringatan hari Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke -21 tahun 2021,” ujar Kejati

Dalam kesempatan ini Kajati Sumbar juga menyampaikan capaian yang telah dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat selama satu tahun ke belakang, dimana banyak kasus kasus yang telah diselesaikan dengan baik. Meskipun masih ada kasus-kasus yang proses hukumnya sedang berjalan.

Ada kado istimewa buat Jajaran Kajati Sumbar yakni ada lima orang stafnya yang dipromosikan untuk menaiki jabatan yang lebih tinggi.

Anwarudin menyampaikan “Syukur Alhamdulillah peringatan Hari Bhakti Adhiyaksa berjalan tertib dan aman dimana pada tahun ini kita melakukan rangkaian acara peringatan ini menyesuaikan dengan keadaan Pandemi dan pemberlakuan PPKM, jadi kita fokuskan pada kegiatan bakti sosial yaitu memberikan bantuan ke panti asuhan dan mengirim utusan untuk tabur bunga di makam pahlawan,” tambah Kejati

Acara pers rilis ini ditutup dengan pemberian piagam penghargaan untuk insan pers dan media yang selama ini menjadi mitra Kejaksaan tiynggi Sumatera Barat dalam menyebarkan informasi ke masyarakat. (Rizal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed