oleh

Tebar Kebaikan RGG 03 West Krasak Gelar Doa Bersama dan Santunan Yatim Piatu

Keluarga Besar Ra’Nggagas Solidarity

 

SuaraKejaksaan.Com – Magelang, Jalin silaturahmi dengan Keluarga Besar Ra’Nggagas Solidarity (Jateng – D.I.Y ), Korwil 03 West Krasak Magelang menggelar Doa Bersama. Selain itu sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu, berlangsung dua Panti asuhan. yaitu di Panti asuhan Umi Khulsum dusun Tersan Gede, dan Panti asuhan Darus Salam Desa Ngluar Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. pada Minggu (18/06/23).

Acara dihadiri oleh, Ketua Umum Ra’Nggagas Solidarity Agus Totok beserta jajaranya, Ketua Ra’Nggagas West Krasak Santo Londo dan Wakil beserta seluruh pengurus dan Anggota, Pemerintahan Desa, Kapolsek Salam beserta Jajaran atau yang mewakili, dan Seluruh perwakilan Korwil Ra’Nggagas Solidarity ( Jateng – D.I.Y ), juga dihadiri Pengasuh dan Anak – anak Panti Asuhan Umi Khulsum dan Darus Salam serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Santo Londo mengatakan, selain sebagai ajang silaturahmi Keluarga Besar Ra’Nggagas Solidarity, juga untuk berbagi kebahagiaan dengan anak yatim piatu sembari memberikan santunan.

Kepada para Anggota dan tamu undangan lainnya, dia juga mengucapkan, selamat datang dan berterimakasih sekali bisa meluangkan waktunya untuk hadir.

Ketua Ra’Nggagas West Krasak Santo Londo dan Wakil beserta seluruh pengurus dan Anggota.

“Sesuai dengan anjuran Rasulullah Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam, Londo mengajak untuk saling bersilaturahmi dan saling membantu, saling mengasihi serta saling tolong menolong,” ujarnya.

Londo Menyampaikan Ke Awak Media, kegiatan yang diselenggarakan hari ini merupakan salah satu program satuan Ra’Nggagas Solidarity bidang Pembinaan Mental untuk seluruh anggota sebagai bentuk kegiatan Bhakti Sosial Ra’Nggagas Solidarity, kepada masyarakat yang nantinya akan rutin dilaksanakan dan berkelanjutan.

“Kegiatan pemberian santunan ini merupakan wujud kepedulian kita semua untuk memuliakan Anak Yatim Piatu, menumbuhkan nilai-nilai sosial kemasyarakatan dan memupuk pribadi yang baik, berbagi kasih sayang terhadap sesama”, ungkap Londo.

Pria yang banyak berkecimpung di dalam organisasi Kemasyarakatan dan kepemudaan Londo, mengajak kepada semua “marilah kita senantiasa menyantuni anak-anak Yatim, minimal yang ada di sekitar lingkungan kita. Dengan kita bersedekah, selain mendapat pahala dan membersihkan diri dari dosa, bersedekah juga akan mendatangkan keberkahan dan kebahagiaan.

Melalui doa bersama mengajak bermunajat kepada Allah SWT agar diberikan kesehatan dan kekuatan iman serta diberikan kelancaran dan kesuksesan Ra’Nggagas berguna bagi masyarakat.

Usai pemberian santunan kepada anak-anak yatim dan piatu, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan ramah-tamah dan makan bersama. Acara yang berlangsung lancar, damai penuh keakraban, kebersamaan. ( Tri )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed