oleh

KPK Tangkap Tangan ASN di Sidoarjo, Kasus Pajak dan Retribusi

KPK kembali menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap pejabat daerah, Jumat (26/1/2024).

Suarakejaksaan.Com – Sidoarjo, Tim Kedeputian Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap pejabat daerah, Jumat (26/1/2024). Kali ini, tim mengamankan pejabat daerah di Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim).

“Terkait dengan kegiatan di Sidoarjo kami sampaikan memang betul ada kegatan KPK di sana dan sekarang masih berproses kegiatan dimaksud,” kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (26/1/2024).

Saat ini, tim sedang melakukan pemeriksaan intensif terhadap pejabat daerah yang diamankan dalam operasi senyap tersebut. Pemeriksaan dilakukan di Polres Sidoarjo dan Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan.

Kendati demikian, Ali belum dapat membeberkan identitas para pihak yang ditangkap. Hal ini lantaran proses pemeriksaan masih berjalan. Ia hanya memastikan, OTT itu terkait dengan dugaan pemotongan pembayaran insentif pajak dan retribusi di Sidoarjo.

“Ada beberapa pihak yang ditahan dan diamankan dan masih diproses penyelesaian kegiatan dimaksud,” katanya.

Berdasarkan informasi, pihak yang ditangkap KPK dalam OTT di Sidoarjo adalah seorang kepala bagian Pemkab Sidoarjo, seorang staf pelayanan pajak, dan seorang kepala unit di bank daerah.

( Tri )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed