oleh

BSSN RI Melakukan Ziarah di Taman Makam Pahlawan Kalibata Menjelang HUT ke-78 Persandian

Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Persandian yang akan jatuh pada 4 April 2024.

Suarakejaksaan.com – Jakarta, Kepala Badan Siber dan Sandi Negara Republik Indonesia (BSSN RI) Hinsa Siburian beserta sejumlah pejabat pimpinan tinggi madya dan pratama BSSN RI, pejabat fungsional madya dan muda, tamu undangan, serta staf dan taruna Politeknik Siber dan Sandi Negara, melakukan ziarah. Pada Rabu, (3/4/2024) di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Hal ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Persandian yang akan jatuh pada 4 April 2024.

Hinsa mengungkapkan bahwa kegiatan ziarah dan tabur bunga tersebut dilakukan secara rutin setiap tahun menjelang HUT Persandian. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenang nilai-nilai perjuangan serta keteladanan para pahlawan persandian.

Dengan mengunjungi makam para pendahulu, diharapkan kita semua dapat memetik jiwa juang para pahlawan untuk membangun keamanan dan kedaulatan siber dan sandi bagi bangsa dan negara.

“Harapan kami, nilai-nilai keteladanan tersebut menjadi motivasi dan semangat bagi kita dalam menyongsong HUT ke-78 Persandian,” ujar Hinsa.

Ziarah ini juga menjadi bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap para pahlawan persandian yang telah berjuang untuk keamanan dan kedaulatan negara.

Dengan melakukan kegiatan ini, BSSN RI ingin terus mengenang jasa-jasa para pahlawan dan mengambil hikmah serta inspirasi dari perjuangan mereka.

( Tri )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed